Tips Memilih Cat Untuk Kamar Anak

Cat Untuk kamar anak





Anak memiliki karakteristik dan jiwa dan perasaan khusus yang tentunya berbeda dengan kebanyakan orang dewasa. Dalam hal memilih cat untuk kamar anak sebaiknya diperhatikan hal-hal dibawah ini :

1. Warna - Pilihlah warna yang sesuai dengan karakter anak


Sebenarnya tidak ada warna baik atau buruk. Namun, warna diakui memiliki efek psikologis bagi seseorang. Bahkan pada anak, warna dapat mempengaruhi perkembangan psikologisnya. warna-warna cerah dapat menjadi pilihan yang pas untuk kamar anak. Tinggal disesuaikan saja dengan kesukaan si anak.
Jangan memilih cat warna pink untuk anak laki-laki, atau sebaliknya jangan memilih cat warna hitam untuk wanita.

2. Pilih Cat yang mudah dibersihkan


sekarang banyak produk cat yang anti noda, atau cat yang terbuat dari bahan synthetic yang banyak dijual yang memang didesain khusus agar mudah dibersihkan. Dengan cat ini, beberapa jenis noda tertentu, asal segera dibersihkan, dapat benar-benar hilang tanpa merusak lapisan catnya.

3. Pilihlah cat berbahan dasar air.


Anak akan mudah terkena infeksi baik dari udara maupun lingkungan sekelilingnya terutama dari cat, Cat yang berbahan dasar air (water based) memiliki kandungan racun yang lebih rendah dibandingkan cat berbahan dasar tiner (solvent based). Cat berbahan dasar air ini ditandai dengan tidak adanya bau yang menyengat.


demikan tips memilih cat untuk kamar anak


artikel dan gambar dari berbagai sumber.


Share

& Comment

 

Copyright © 2015 Material Bahan Bangunan™ is a registered trademark.

| Blogger Templates Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.